RSS

Super Mario "TAM"

Setelah lama absen corat-coret, akhirnya sekarang Sigit punya waktu juga buat corat-coret lagi (bilang aja males. Hehe J. Kali ini Sigit akan mengangkat topik tentang kreatifitas. Sahabat Sigit semua pasti tau lah apa itu kreatifitas, kreatif dan sebagainya. Sigit kasih contoh nih hasil karya orang kreatif:



Foto-foto di atas adalah foto adik Sigit yang namanya Icha.

Yap benar, gambar-gambar itu hasil editan Photoshop (yang buat kakak Sigit namanya Adi). Karya-karya hasil editan Photoshop merupakan salah satu bentuk kreatifitas seseorang. Ini hanya sekedar contoh, dan Sigit nggak bakalan bahas lebih banyak lagi tentang Photoshop, toh semua pasti dah pada kenal n ngerti itu program. Sigit akan membahas tentang kreatif dari sudut pandang Sigit sendiri melalui tingkah laku teman satu kost Sigit yang bernama Tam.
 
Ini foto peresmian taman hiburan anak-anak oleh Sigit dan Tam.

Jenengku Tam Abdul Madjid, celukanku Tam, inisialku TAM” (Namaku Tam Abdul Madjid, panggilanku Tam, inisialku TAM), inilah kata-kata Tam pertama kali waktu kenalan di kosan Sigit di Jalan Pesut I nomor 1 PJMI. Dari perkenalannya pertama kali terlihat kalo ini anak bukan anak sembarangan. ANEH dan waktu itu Tam sekamar sama Sigit. Jadi, sedikit banyak Sigit tahu ini anak dan akhirnya menjadikannya objek orang kreatif ini. 

Tam menurut Sigit adalah orang yang kreatif, kreatif disini bukan berarti Tam ahli dalam suatu bidang seperti  pinter membuat suatu kerajinan ato pinter main bola. Sigit berani bilang Tam ini orang kreatif karena Tam pinter mbenerin sesuatu yang nggak bener dengan caranya sendiri. Mulai benerin air ledeng di kosan yang buntu n macet, benerin pintu, lampu, tempat cucian yang ambruk, headset, sampai benerin tandon air yang membuat si Tam dijuluki Super Mario Tam sama anak-anak di kosan. (Super Mario kan tukang ledeng). Tam nggak perlu alat-alat yang canggih buat benerin barang2, dia pake apapun yang ada di sekitarnya buat mbenerinnya. Hebat..

Dari sini mungkin sahabat Sigit berpikir, Kalo cuma benerin barang-barang gitu aja sih biasa. Nggak ada kreatifnya. Kreatif itu bisa menciptakan sesuatu yang bernilai. Hmm.. memang apa yang dilakukan Tam gak punya nilai uang yang mahal, ato malah gak bernilai sama sekali, tapi di sini Sigit ingin menunjukkan satu sisi lain yang membuat Sigit menganggap itu semua adalah kreatif. Hal tersebut adalah RAJIN dan NGGAK MALAS. Hal ini sederhana, tapi Sigit ingin bilang bahwa rajin dan nggak malas adalah INTI dari kreatif. Percuma orang punya kreatifitas tinggi tapi dia malas dan nggak rajin. Sama saja bohong, kreatifitas itu tidak dapat diwujudkan dan dilihat orang lain. Inilah yang dimiliki oleh Tam. Super Mario Tam ini rajin dan nggak malas. Dia punya inisiatif untuk bertindak terlebih dahulu, dan sebisa mungkin memberikan yang terbaik. Sebenarnya Sigit maupun teman-teman yang lain bisa melakukan seperti apa yang dilakukan Tam, semua itu tindakan yang sederhana. Tapi rasa MALAS itulah yang membuat Sigit dan teman-teman nggak mau melakukannya. Inilah yang harus segera kita koreksi dari diri kita. Nggak butuh ide super cemerlang untuk memulai proses kreatif dari diri sendiri. Mulailah dengan rajin dan tanggap akan lingkungan sekitar. Ketika kita rajin mengerjakan sesuatu dan nggak malas, dengan sendirinya muncul jiwa kreatif dalam diri kita untuk melakukan sesuatu ketika kita menghadapi waktu luang.

Jadi orang kreatif nggak ada ruginya. Banyak untungnya malah. Karena hasil kreatifitas kita pasti akan dihargai orang lain. Asalkan kreatifitas kita ini nggak negative aja, contohnya kita kreatif berhasil menjadi hacker untuk mencuri uang di rekening milik orang lain atau kita kreatif buat mencuri barang di supermarket tanpa diketahui orang lain. Itu sama saja bunuh diri. Kita harus menyikapi jiwa kreatif dalam diri kita dengan sikap positif dan di jalan yang benar.

..Be Creative and Don’t be Lazy..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semangat bro, sampeyan juga kreatif mengolah bola di lapangan...

Posting Komentar